kesian sama perut orang muslim diIndonesia..

assalammu'alaikum wr.wb

alhamdulillah, setelah sekian lama merencanakan menulis tentang ini, sekarang terwujudkan. gara-gara sibuk banget akhir-akhir ini. terlebih semenjak bulan puasa, dirumah tidak ada pembantu. jadi mau gak mau, pulang kuliah saya ngebantuin mamah didapur dan bersihin rumah.

begini, beberapa bulan yang lalu saya mendengar kabar mengenai sulitnya menemukan makanan yang benar-benar halal diIndonesia ini. apalagi yang thayyiban, ironis sekali. di negara muslim terbesar, tapi keadaannya seperti ini. kabar pertama kali yang saya dengar, bahwa hampir semua produk olahan yang dijual dipasaran, bahkan produk ternama yang jika saya sebutkan disini, tidak mungkin tak ada yang belum pernah dengar mengandung BABI.
dulu, kode untuk babi itu berupa huruf yang ditulis di komposisi makanan. beberapa lama kemudian, diganti menjadi angka. dan sekarang merupakan kombinasi dari keduanya. pertanyaannya adalah.. mengapa ini bisa terjadi dan apakah itu benar? entahlah. saya juga awalnya ragu.
tapi selang beberapa kemudian, kembali saya mendengar walaupun tidak secara langsung. ini mengenai penggunaan bahan haram untuk bahan baku makanan. katanya beliau adalah bekas peneliti kehalalan produk, yang kemudian masuk islam, dan akhirnya berhenti bekerja untuk itu. yang menurut pengakuannya, ada pihak terselubung yang memiliki akses kuat ke negara ini, yang menutupi hal tersebut. dan hanya orang tertentu yang mengetahuinya.
dulu saya pecinta cokelat dan keju. tapi dengan berat hati saya mencoba menjauh. karena kata beliau, untuk melembutkan dan memberikan 'kenikmatan' pada lidah, diperlukan gelatin dan itu dari BABI. karena pake gelatin sapi, selain mahal juga kurang enak katanya.  keju pun begitu juga. permen kunyah, mentega dan makanan lainnya yang membutuhkan emulsifier lah. dan saya dapet info, bisa juga komposisi itu disamarkan, misal lesithin kedelai, yang pada kenyataannya lesithin hewan, yang biasa terbuat dari tulang babi. aduuh, saya bingung! antara percaya atau tidak. tapi saya berada pada keragu-raguan. atau bisa dibilang syubhat.

tapi alhamdulillah, belakangan ini saya dapat metode baru. metode yang bisa mengetes makanan, minuman dan obat-obatan yang baik dengan cara mengetes energi nya. jika barang yang mau di tes ditempelkan diperut dekat lambung oleh tangan kiri, tangan kanan direntangkan, dan tahan sekuat tenaga. dan suruh orang lain mencoba menurunkannya. apabila sebelumnya anda dengan tangan kiri kosong (tanpa memegang barang) dan ditempelkan diperut, dan tangan kanan anda sulit diturunkan oleh orang lain. dan ketika tangan kiri anda memegang barang dan ditempelkan diperut, kemudian tangan kanan anda lemah. tandanya makanan itu tidak baik untuk tubuh anda. bisa karena ada indikasi ketidak halalan atau mengandung bahan-bahan kimia tak baik untuk tubuh. walaupun metode ini muncul karena keisengan ayah saya mencoba hal-hal seperti itu, wallahualam kalau ada yang menyadarinya lebih dulu, tapi alhamdulillah ini akurat. dan ayah saya diberikan kesempatan beberapa kali memberikan seminar tentang ini. alhamdulillaah, Allah memudahkan kita ditengah kebingungan.

bismillah, semoga tulisan saya bisa bermanfaat. karena masih banyak kekurangan pengetahuan saya, jadi baru ini yang bisa saya share. insyaAllah jika ada hal yang saya ingat dan info baru lagi, saya tambahin. hehe. syukur-syukur ada yang mau memberikan kritik dan saran.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wah menarik nih.. mohon di jelasin lebih dalam dong ttg metode pengetesannya. kok bisa begitu?

Posting Komentar