kisah 19 agustus

sebagai panitia ospek (MPA) yang baik dan berpura-pura tanggung jawab. gue dan ke3 temen gue nginep dirumah nabilah, pemilik rumah yang punya lapak deket kampus. hari itu tanggal 18 agustus, malem2 kita udah stand by dirumah itu. berhubung bulan ramadhan, belagak mau jadi cewek pintar memasak sahur, pergilah kita ke alfama*rt untuk membeli makanan serba instan biar gk lama masaknya.
malem itu juga kita bagi tugas, syania memasak nasi. nabilah menonton tv. gue, vina dan oksa memulai ngatur lapak tidur kita. biar besok bisa bangun jam 02.30. harap2 gk ksiangan.
gelisah gue, capek tapi gk juga tertidur. tempat baru, hawa baru. mejem2in mata, berhasil tidur2 ayam. seenggaknya ada istirahat. sekitar jam 1an. oksa yang tidur dsebelah gue pun pindah ke sofa depan, entah karena apa. tapi gue bersyukur, karena akhirnya gue bisa melebarkan daerah jajahan.
belom lama enak-enakan, weker syania bunyi.
bangunlah gue dan syania dengan keadaan stengah sadar. buru2 masak aer. syania masak pasta makaroni. sedangkan gue? ya tenang, gue masak nugget.
MASALAHNYA?
ya, karena itu bukan rumah gue. gue gk tau dimana minyak goreng. yang gue liat, ada botol minyak goreng. dilantai, dekat kamar mandi. dengan sedikit mngrenyitkan dahi karena merasa ada yng gak beres, gue tanya syania "san, ini minyaknya?" - " iya, ca kayanya. dsini gk ada botol minyak lagi"-  okelah dengan masih blom sadar bgt, gue tuang tu "minyak" ke kuali. dalem hati gue 'kok minyaknya kentel kuning gini ya?'
langsung gue tnya "syan, yakin ini?" - "ih aneh ya ca bentuknya" (kira2 sperti itu prcakapannya) denger brisik2, si nabilah kluar kamar " udah ktemu minyaknya?" - "udah" - kayanya dia juga liat yg gk beres, tapi dia  cuma komentar " ooh, minyak sayur kali ya itu"
lanjut lah gue manasin, tapi anehnya kenapa berbusa dan seperti mengandung air. makin lama "minyak"nya nyusut. gue tambah lagi tuh. langsung aj gue masukin nuggetnya. tapi kok ini nugget bentukny gk garing2 ya? malah kaya direbus. lama-lama... kita makin menemukan keanehan. kaya nyium bau2 nyengat gitu.
TERNYATA..  benar itu bukan minyak goreng!!! melainkan superpel! ya pagi itu beberapa potong nugget telah gue masak dengan superpel. dari 15 potong nugget STIK yang ada dalam plastik, kini tinggal 11. untuk 5 orang. so, semalem kita msak nasi agak banyak. tapii, lauknya itu looh. jadi kita makan nasinya banyak. tapi nuggetnya ngambilnya dicubit-cubit.
alamaaak. nasib sotoy. akhirnya kita berangkat ke kampus jam 03.50 dengan tawa2 bodoh dalam mobil.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar